Penerbangan Internasional Bali Buka Kembali

Penerbangan Internasional Bali Buka Kembali

Penerbangan Internasional Bali Buka Kembali – Seperti yang kita semua ketahui bahwa semenjak masa pandemi banyak wilayah yang ditutup guna untuk memutus penyebaran covid 19. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mewanti-wanti semua pihak agar tetap siap dan waspada jelang dibukanya kembali penerbangan internasional ke Bali pada 14 Oktober mendatang.

Adapun, berita kesiapan yang dimaksud Erick adalah dari segi infrastruktur, prosedur kesehatan, dan keselamatan. Erick meminta agar semua itu tetap diperhatikan kendati kasus harian COVID-19 di Indonesia sudah jauh menurun saat ini.

Bandara Ngurah Rai harus siap dan tingkatkan kewaspadaan
Erick menambahkan, kesiapan dan kewaspadaan Bandara Internasional Ngurah Rai harus benar-benar terjaga dan ditingkatkan.

Hal itu lantaran Bandara Internasional Ngurah Rai merupakan akses utama wisatawan sehingga penting untuk selalu menjamin perlindungan terhadap pengunjung.

“Selain itu, diharapkan para turis dan juga masyarakat tetap menomorsatukan kedisplinan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga kesehatan,” tutur Erick.

Langkah BUMN mendukung dibukanya kembali penerbangan internasional ke Bali
Berkaitan dengan hal tersebut, Erick berjanji akan memaksimalkan seluruh perusahaan BUMN yang terkait dengan pembukaan penerbangan internasional ke Bali.

Menurut dia, pariwisata di Bali harus bangun dari pandemik COVID-19. Hal itu sebagai salah satu indikator bahwa Indonesia secara perlahan tapi pasti sudah mulai bersiap bangkit paca-pandemik.

“Kami akan memaksimalkan perusahaan BUMN, misalnya kesiapan dan kewaspadaan Angkasa Pura sebagai pengelola bandara. Lalu penambahan akses penerbangan ke Bali melalui Garuda atau Citilik, serta menyiapkan fasilitas kesehatan di Bali yang melibatkan BUMN Holding rumah sakit dan juga farmasi,” ucap Erick

Penerbangan internasional ke Bali dibuka tanggal 14 Oktober
Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan membuka penerbangan internasional mulai 14 Oktober 2021 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan saat live konferensi pers PPKM pada Senin.

“Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk Internasional pada tanggal 14 Oktober 2021. Selama memenuhi ketentuan persyaratan mengenai karantina, tes, dan kesiapan Satgas. Setiap penumpang kedatangan internasional harus mempunyai bukti booking hotel, karantina minimal 8 hari dengan biaya sendiri,” ujar Luhut.

Namun, meski telah dibuka, tidak semua penerbangan internasional boleh masuk ke Bali. Penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021 ini hanya dibuka untuk Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Abu Dhabi, Dubai, dan Selandia Baru.

Related posts