Daftar Makanan Khas Bali Terenak

1

Daftar Makanan Khas Bali Terenak – Seperti yang kita semua tahu, Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang paling banyak pengunjungnya. Banyak orang dari luar negeri yang datang hanya untuk menikmati pantai dan segala fasilitas yang ada disana. Namun bukan hanya itu, Bali juag memiliki banyak aneka kuliner yang sangat enak. Berikut adalah daftar makanan khas Bali yang wajib kamu coba

Sate Lilit

Sate lilit merupakan salah satu makanan tradisional khas Bali yang sangat populer. Cara membuat sate lilit khas Bali hanya dengan melilitkan daging yang dicincang, kemudian dililitkan. Untuk daging sate lilit sendiri biasanya menggunakan ikan tengiri.

Makanan khas Bali satu ini cukup mudah ditemukan, mulai dari warung makan sampai restoran. Menjadi salah satu makanan yang mudah ditemukan, makanan khas Bali ini patut kamu cicipi ketika berkunjung ke Pulau Dewata, Bali.

Bebek Betutu

Bebek betutu merupakan makanan tradisional khas Bali yang dimasak dengan cara betutu. Cara ini memang menjadi ciri khas dari Bali, salah satunya adalah dengan bahan dasar bebek betutu yang dipadukan dengan aneka rempah pilihan.

Cara membuatnya berbeda-beda, namun biasanya setelah bumbu-bumbu dibuat dan telah menjadi base genep, maka selanjutnya adalah melumuri bumbu genep tersebut ke sekeliling bebek. Penyajiannya biasanya akan diberi tomat, timun, nasi, dan sambal matah agar semakin nikmat rasanya.

Sate Plecing

Sate plecing adalah makanan tradisional khas Bali yang tak kalah lezat dengan sate lilit. Biasanya makanan Bali satu ini menggunakan bahan daging ayam dan ikan laut, tidak perlu dipertanyakan lagi soal kehalalannya.

Baca Juga :3 Resep Olahan Daging Sapi Sederhana dan Praktis

Tapi tetap saja harus menanyakan terlebih dahulu kepada penjualnya. Sate plecing terkenal dengan bumbu plecingnya yang terbuat dari cabe rawit, tomat, terasi, garam, serta perasan jeruk limau.

Ikan Laut Sambal Mentah

Ikan laut sambal mentah adalah kuliner tradisional khas Bali yang kaya rempah dan selalu berhasil menggoyang lidah. Ikan laut sambal mentah merupakan makanan tradisional khas Bali di Jimbaran.

Untuk membuatnya hanya perlu ikan laut yang masih segar dengan diberi bumbu-bumbu seperti terasi, kunyit, ketumbar, garam, kencur, ketumbar, dan bawang putih yang dihaluskan untuk dilumurkan ke ikan.

Nasi Ayam Kedawetan

Nasi ayam kedawetan merupakan makanan tradisional khas Bali yang menggugah selera sekali. Nasi khas Ubud ini hampir mirip dengan nasi campur yang beredar di seluruh Nusantara.

Misalnya makanan khas sunda yang terkenal dengan nasi timbel, bedanya lauk-lauk yang ada di sana adalah daging ayam, kacang goreng, jeroan, sate, telur rebus, dan kacang panjang.

Tak hanya nasi campur, namun juga biasanya disediakan sambal matah karena mengingat masyarakat yang mencintai makanan pedas. Perpaduan nasi campur dengan sambal matah tentunya semakin menggugah selera pengunjung.

Related posts